Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Polsek Kuta Selatan Polresta Denpsar Laksanakan Kegiatan Cipta Kondisi Guna Cegah Pelaku Teror & 3C

HaloDuniaPolda Bali, Polresta Denpasar – Polsek Kuta Selatan – Sabtu, (2/9/17), jam 11.30 WITA, pelaksanaan cipkon (cipta kondisi)  langsu...

HaloDuniaPolda Bali, Polresta Denpasar – Polsek Kuta Selatan – Sabtu, (2/9/17), jam 11.30 WITA, pelaksanaan cipkon (cipta kondisi)  langsung dipimpin Pawas Ipda I Wayan Dirga Ad. Serta Padal Aiptu Ketut Durya dengan jumlah perkuatan 14 orang personil gabungan Shabara,  Lantas, Reskrim dan Provos yang berlokasi cipkon jalan Tegeh Sari Ungasan Nusa Dua  Kuta Selatan.

Sedikit 3 kendaraan roda dua terjaring razia cipta kondisi di jalan By Pass Ngr Rai depan pertokoan Siligita , Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

“Ada 3 pelanggaran yang kita tindak siang ini, sebenarnya banyak yang kita razia tapi tidak semua kita tilang ada beberapa yang kita beri kebijakan,” kata Panit I Unit lantas Polsek Kuta Selatan Ipda I Made Sukada.

Sukada menyebutkan, kendaraan yang terjaring razia yang berlangsung sejak pukul 11.00 WITA hingga pukul 11.450 WITA, didominasi pelanggaran fisik dan administratif.

Adapun TO (target operasional)  cipkon rutin ini adalah mencegah pelaku 3 C (Curat, Curas, Curanmor), pelaku aksi teror dan peredaran Obat – obat terlarang (Nakotika /Fsikotrofika).

“Jadi yang kita tilang saat operasi ini, hanya pengendara yang secara kasat mata melanggar seperti tidak menggunakan spion dan tidak mengenakan helm, ada yang kita tilang karena sama sekali tidak memiliki surat-surat kendaraan,” ujar ipda Dirga

“Memang ada beberapa yang kita beri kebijakan seperti yang lupa bawa SIM, karena memang saat ini rasia yang kami gelar bukan semata-mata untuk mencari kesalahan pengendara,” tutur Dirga menambahkan.

Hal senada di sampaikan Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nengah Patrem,  S.H. saat di hubungi di ruang kerjanya mengatakan ” Cipkon merupakan salah satu metode penyaringan orang atau barang yang dapat mengancam stabilitas keamanan untuk itu selalu saya ingatkan agar dilaksanakan secara rutin, terpadu dan serius sehingga mendapatkan hasil sesuai yang kita harapkan” imbuh Nengah Patrem. (Ln94/KS33)

The post Polsek Kuta Selatan Polresta Denpsar Laksanakan Kegiatan Cipta Kondisi Guna Cegah Pelaku Teror & 3C appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2wrLW9U
via IFTTT

No comments

Latest Articles