Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Cipkon Agar Tetap Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kubu Polres Karangasem Himbau Warga Tetap Waspada Terhadap Perkembangan Gunung Agung

PromoterPolda Bali, Polres Karangasem, Sektor Kubu – Berita tentang perkembangan kondisi Gunung Agung terus menyebar di masyarakat. Bebera...

PromoterPolda Bali, Polres Karangasem, Sektor Kubu – Berita tentang perkembangan kondisi Gunung Agung terus menyebar di masyarakat. Beberapa warga menanggapi secara positif namun ada juga yang menanggapinya secara Negatif.

Guna menciptakan Kamtibmas yg kondusif, Sabtu (16/09/2017) pukul 09.00 WITA, Bhabinkamtibmas Desa Sukadana Aiptu I Gede Putu melaksanakan giat sosialisasi dan himbauan tentang situasi dan Perkembangan Gunung Agung kepada warga baru Dinas Tigaron atas nama I Made Ringin dan Ni Nyoman Ngelog.

“Situasi Gunung Agung di nyatakan masih pada level waspada, masyarakat dihimbau untuk tidak panik dan bekerja sebagaimana biasa akan tetapi selalu waspada dan monitor kondisi sebenanrnya melalui lembaga pemerintah yg berwajib,” himbau Bhabinkamtibmas.

Aiptu I Gede Putu mengatakan bahwa berita perkembangan kondisi Gunung Agung dapat berdampak sangat signifikan terhadap kondisi fsikologis masyarakat. Untuk itu diharapkan pihak terkait segera mengambil langkah-langkah sosialisasi sehingga masyarakat bisa bersikap tenang dan Kamtibmas tetap kondusif.

Hal senada diungkapkan oleh Kapolsek Kubu AKP Made Suadnyana, S.Sos., pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Semua instansi terkait, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama diharapkan ikut berperan aktif melaksankan sosialisasi kepada masyarakat tentang kondisi Gunung Agung.

“Dihimbau kepada Seluruh masyarakat Kecamatan Kubu untuk tetap tenang dan tidak panik. Laksanakan aktifitas seperti biasa dan tetap waspada, “ujar Kapolsek Kubu.

Dihimbau pula kepada masyarakat untuk tidak percaya begitu saja terhadap informasi yang berkembang di masyarakat. Menurutnya perkembangan Gunung agung dapat diketahui melalui petugas resmi pemantau Gunung Agung Kabupaten Karangasem yg berlokasi di Desa Tianyar Timur atau melalui akses internet, pungkasnya. (Ln94)



from Promoter Polri http://ift.tt/2f28CUC
via IFTTT

No comments

Latest Articles