Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Patroli Polsek Abang Polres Karangasem Sambangi Kantor BMKG Ciptakan Situasi Nyaman

PromoterPolda Bali, Polres Karangasem, Polsek Abang – Menjaga Keamanan dan kenyamanan Polsek Abang Jajaran Polres Karangasem Melakukan Pat...

PromoterPolda Bali, Polres Karangasem, Polsek Abang – Menjaga Keamanan dan kenyamanan Polsek Abang Jajaran Polres Karangasem Melakukan Patroli Kewilayahan.

Hal itu di sampaikan Kanit Sbahara Polsek Abang Polres Karangasem, Ipda Nengah Artika bersama Bhabin Desa Kertamandala dan Anggota Patroli saat melaksanakan kunjungan di kantor BMKG (Badan Meteorologi Klimatoli dan Geofisika) di Dusun Kaang – kaang, Desa Kertamandala, Kecamatan Abang, karangasem, Sabtu (16/9/2017) pukul 10.00 WITA.

Saat melakukan kunjungan bertemu dengan pegawai BMKG I Gede Mangku menyampaikan di kantornya yang khusus membidangi kegempaan, iklim dan cuaca yang merupakan lembaga khusus sedangkan masalah gunung yang membidangi adalah Vulkanologi dibawah Kementerian ESDM sehingga dengan demikian meskipun tugas BMKG meliputi kegempaan secara umum namun yang berkaitan dengan gunung berapi, kantornya tidak memiliki kapasitas untuk memberikan penjelasan.

“Di Pos Pengamatan BMKG Kang Kaang terdapat alat Aselorograf dan Intencity ( pencatat gempa ) namun hasil pencatatannya terdapat di BMKG Pusat Jakarta,”Imbuh I Gede Mangku.

Dalam kesempatan itu Kanit Patroli Ipda I Nengah Artika menyampaikan, “terima kasih atas penjelasan petugas Pos Pengamatan BMKG yang sudah memberikan penjelasan, di harapakan ada hal – hal berkaitan dengan gunung agung dari pusat agar mengimfokan ke kantor polsek abang”, pinta Ipda Nengah Artika.

Ditegaskan Kapolsek Abang AKP I Nym Sugita Yasa, SH mengatakan, dalam hal ini pentingnya sinergitas antar instansi demi kepentingan masyarakat khususnya dalam antisipasi perkembangan Gunung Agung yang dalam stastus Waspada,agar dapat informasi yang benar dan akurat agar bisa di ambil langkah – langkah demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilkum Polsek Abang. (Ln94)



from Promoter Polri http://ift.tt/2x9QDFR
via IFTTT

No comments

Latest Articles