Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Penertibam administrasi puihak banjar didampingi Polresta denpasar

*Polsek Denbar Polresta Denpasar Bhabin Dampingi Pihak Banjar Penertiban Administrasi Penduduk* Polda Bali, Polresta Denpasar, Polsek Denpa...

*Polsek Denbar Polresta Denpasar Bhabin Dampingi Pihak Banjar Penertiban Administrasi Penduduk*

Polda Bali, Polresta Denpasar, Polsek Denpasat Barat – Bhabin (Bhabinkamtibmas) Mendampingi Pihak Banjar Mekar Manis,penertiban administrasi penduduk pendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Bhabin
Desa Pemecutan Kaja yang merupakan wilayah, Polsek Denpasar Barat (Denbar), Aiptu I Wayan Karda, Minggu, (03/9/17) Jam 21.30 Wita, saat mendampingi pihak Banjar Mekar Manis melaksanakan penertiban penduduk pendatang/ non permanen.

Dengan melibatkan 20 orang personil gabungan, yang terdiri dari Pecalang, Kadus dan Klian adat

Kegiatan dipimpin oleh Kadus Mekar Manid dan sebelum bergerak terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh Kadus dan Bhabinkamtibmas.

Karda meminta kepada Pecalang dan Linmas untuk melaksanakan tugas dengan sopan dan humanis, beri salam sebelum masuk Rumah Warga.

Selanjutnya petugas langsung kelapangan mendatangi rumah kontrakan melakukan pemeriksaan identitas diri.

Karda dialogis sampaikan imbauan kepada para pemilik rumah kos, agar selalu waspada dengan penghuni kontrakan baru apalagi sering menerima tamu segera laporkan kepada kadus dan bhabin, bisa saja mereka itu jaringan teroris atau pelaku kejahatan.

Hasil penertiban berjumlah 61 orang, selanjutnya warga dimaksud diarahkan ke Balai Banjar margajati, untuk didatakan dan dibuatkan STLD.

Kami dari pihak kepolisian,” tidak ikut dalam penertiban administrasi kependudukan, akan tetapi fokus pada barang dan orang yang dicurigai,” kata Karda.

Barang yang dimaksud adalah, barang hasil curian, barang berbahaya dan orang yang dicurigai akan membuat keonaran di wilayah Denbar.

Selama pelaksanaan penertiban administrasi kependudukan, titak detemukan adanya barang maupun orang yang mencurigakan.

“Kami selalu dampingi pihak Banjar setiap melaksanakan penertiban administrasi kependudukan, guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan” kata Karda.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena , S.Sos.,M.M. (04/9/17).

Mendampingi penetiban administrasi Kependudukan, sangat penting dilakukan,” guna meminimalisir terjadinya tindak pidana, terutama teror,” ungkap Kapolsek. *(BAR 33)*



from Promoter Polri http://ift.tt/2gEhHr6
via IFTTT

No comments

Latest Articles