Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Aparat Kepolisian dan TNI Amankan Kesenian Kuda Lumping Suryo Pujonggo

Polresta Kediri – Ratusan masyarakat di Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri menyerbu pertuntukkan seni kuda lumping Suryo Punj...

Polresta Kediri – Ratusan masyarakat di Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri menyerbu pertuntukkan seni kuda lumping Suryo Punjonggo, pimpinan Ibu Hajah Siti Matoyah, yang berlangsung di rumah Darminto, RT 15 RW 06. Kesenian ini digelar dalam rangka memeriahkan hajatan pernikahan anaknya, yang dimulai pukul 15.00 WIB hingga 24.00 WIB.

 

Tontonan rakyat ini mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian. Dialah Bhabinkamtibmas Kelurahan Betet, Polsek Pesantren, Polresta Kediri Aiptu Aliyanto yang ikut melakukan pengamanan. Dia bersama sejumlah teman sesama polisi dan juga TNI berjaga di lokasi. Petugas mendekati sejumlah warga yang sedang nonton bersama keluarganya. Tujuannya adalah memberikan pesan pesan kamtibmas.

 

“Sewaktu nonton kesenian jaranan, kami ingatkan agar menjaga barang-barang bawaanya. Jangan sampai lengah. Terutama tas dan dompek. Sebab, dalam kerumunan massa, tidak menutup kemungkinan pelaku pencurian dengan modus copet beraksi. Kami juga menghimbau panitia pertunjukkan supaya koordinasi secara terus menerus dengan petugas yang berjaga. Lalu kepada pimpinan seni kuda lumping, jangan ada anggotanya yang minum minuman keras saat pentas untuk mencegah keributan,” ujar Kasie Humas Polsek Pesantren, Polresta Kediri Aiptu Endah Darwati. (res/an)

 



from Promoter Polri http://ift.tt/2iQWtqy
via IFTTT

No comments

Latest Articles