Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Tokoh masyarakat ababi disambangi polsek abang

*Polda Bali Polres Karangasem Polsek Abang* Dimamika kehidupan masyarakat selalu bergulir seirama perkembangan sosial. Ada kecendrungan pot...

*Polda Bali Polres Karangasem Polsek Abang*

Dimamika kehidupan masyarakat selalu bergulir seirama perkembangan sosial. Ada kecendrungan potensi permasalahan meningkat menjelang perhelatan politik Pilgub 2018 dan Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden 2019.

I Nyoman Kuta merupakan salah saru tokoh masyarakat Br. Tanah Lengis, Ds. Ababi, Kec. Abang adalah tokoh masyarakat yang sarat pengalaman di birokrasi, pernah menjabat Camat Karangasem selama 10 tahun di era kepemimpinan Bupati Sumantara dan Bupati Gredeg. Selain kepiawaiannya menata birokrasi, I Nyoman Kuta juga merupakan tokoh yang piawai bernegosiasi.

Sebelum menjabat sebagai Camat Karangasem, Nyoman Kuta juga pernah memimpin Desa Datah selaku perbekel disaat situasi Desa Datah mengalami berbagai persoalan antara tokoh adat, tokoh politik dan kondisi masyarakatnya yang mudah disulut emosinya. Tugas-tugas yang dibebankan di pundaknya dapat diselesaikan dengan gemilang sehingga Desa Datah bisa tertata seperti sekarang ini.

Selain sarat pengalaman, Nyoman Kuta sangat menyenangkan menjadi teman disukusi, hal ini tercermin dari beberapa kali pertemuan dengan Kapolsek Abang AKP I Nyoman Sugita Yasa, SH, suasana diskusi seperti tidak kehabisan bahan sehingga diskusi manjadi hidup dan menyenangkan.

Sebagai penanggungjawab Kamtibmas di Kecamatan Abang, Kapolsek mencari masukan dan saran dari tokoh masyarakat Kecamatan Abang, agar terjalin komunikasi dalam menghadapi setiap persoalan yang mungkin timbul. Kecamatan Abang yang memiliki Desa terbanyak di Kabupaten Karangasem memiliki karakteristik yang beragam, sehingga diperlukan keikutsertaan tokoh masyarakat untuk memberikan masukan agar tugas-tugas Polri yang semakin berat turut dilikul oleh seluruh komponen masyarakat.

Kegiatan sambang DDS ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 2 September 2017 jam 09.30 wita sampai jam 11.00-wita yang bertepatan dengan perayaan Tumpek Landep. Kegiatan semacam ini sangat perlu ditumbuh kembangkan, sejalan dengan program Kapores Karangaasem AKBP I Wayan Gede Ardana, S.Ik., M.Si agar seluruh personil Polri di Kabupaten Karangasem menjalin hubungan dengan instansi maupun tokoh masyarakat.

Di akhir kunjungan DDS Kaposek Abang ke rumah I Nyoman Kuta, Kapolsek menitipkan situasi Kamtibmas di Kecamatan Abang untuk dipelihara dan dijaga bersama, demi kenyamanan masyarakat melaksanakan aktifitas.

 



from Promoter Polri http://ift.tt/2x0iBVF
via IFTTT

No comments

Latest Articles