Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Dihari ke-2 Hari Raya Kurban, Wakapolsek Jatiuwung bersama Bhabinkamtibmas Pantau Tempat-Tempat Pembagian Daging Kurban

Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Jatiuwung – Sabtu (02/09/2017) dihari ke-2 hari raya kurban (11 Dzulhijah 1438 H) Wakapolsek ...

Polsek Jatiuwung

Polres Metro Tangerang Kota

Jatiuwung – Sabtu (02/09/2017) dihari ke-2 hari raya kurban (11 Dzulhijah 1438 H) Wakapolsek Jatiuwung AKP Gunawan, S.Ap bersama Bhabinkamtimas melakukan pemantauan sekaligus pengamanan pembagian daging kurban di masjid-masjid yang menjadi tempat pemotongan hewan kurban, yang ada di wilayah binaannya.

Seperti halnya di masjid jami’ Nurul Falah, Kp. Sangiang RW.01 Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang, hewan kurban yang di sembelih di masjid ini sebanyak 35 ekor, diantaranya; sapi sebanyak 8 ekor dan kambing sebanyak 27 ekor, sehingga warga masyarakat yang mengantri pembagian daging kurban banyak sekali, Aiptu Cecep selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Periuk Jaya, yang selalu berada di tengah-tengah warganya bersama Babinsa memberikan himbauan kepada warganya agar mengantri dengan tertib dan menunjukan kuponnya.

Di tempat lain juga, Aiptu Suwarto selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Uwung Jaya bersama Babinsa memantau dan mengamankan pembagian daging kurban di masjid An-Nashr RW.016 Kelurahan Uwung Jaya, menyembelih hewan kurban sebanyak 26 ekor, dengan perincian : Sapi 8 ekor dan Kambing 18 ekor, yang kemudian dibagikan kepada seluruh warga RT.01 s/d 07 / RW.016 dan warga dari Kabupaten Tangerang mengingat wilayah perbatasan.

Selain di Uwung Jaya, Pembagian daging kurban juga terdapat di masjid Al-Muhajirin, Kavling Pemda RT.03/05 Kel. Panunggangan Barat, Kec. Cibodas Kota Tangerang, yang menyembelih hewan kurban sebanyak 27 ekor, dengan perincian: Sapi sebanyak 13 ekor dan Kambing sebanyak 14 ekor. Aiptu Yusup S, selaku Bhabinkamtibmas Kel. Panunggangan Barat membantu menertibkan pembagian daging kurban kepada 1500 warga yang telah mendapatkan kupon, sehingga pembagiannya berjalan dengan aman dan tertib.

Pembagian daging kurban juga terlihat di masjid At-Taubah, Jl. Pepaya RW.006 Kelurahan Cibodasari, yang memotong hewan kurban sebanyak 12 ekor, diantaranya; 6 ekor kambing dan 6 ekor sapi. Bripka Haris P selaku Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan sekaligus pengamanan pembagian daging kurban tersebut supaya berjalan dengan aman dan tertib.

Selama berlangsungnya pembagian daging kurban di hari ke-2 hari raya kurban ini, tidak ada kericuhan yang diakibatkan tidak tertibnya pembagian daging kurban, karena warga yang berhak menerima (mustahik) seluruhnya mendapatkan bagiannya masing-masing, sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar, tertib dan kondusif.

(Jtu)



from Promoter Polri http://ift.tt/2x21DGz
via IFTTT

No comments

Latest Articles