Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Bhabinkamtibmas Polsek Jatiuwung, Lakukan Pengamanan dan Shalat Idul Adha bersama Warga

Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Jatiuwung – Jum’at (01/09/2017) seluruh personil Polsek Jatiuwung melaksanakan pengamanan sek...

Polsek Jatiuwung
Polres Metro Tangerang Kota

Jatiuwung – Jum’at (01/09/2017) seluruh personil Polsek Jatiuwung melaksanakan pengamanan sekaligus mengikuti shalat Idul Adha 1438 H sesuai ploting yang telah di tentukan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, terutama seluruh Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah binaan agar bisa menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warganya.

Seperti halnya, yang dilakukan Aiptu Cecep selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Periuk Jaya, yang selalu berada di tengah-tengah warganya, melaksanakan shalat Idul Adha di masjid Nurul Falah, Kp. Sangiang RT.03/01 Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

Di tempat lain juga, Aiptu Pardono selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Gembor bersama Babinsa melaksanakan shalat Idul Adha berbaur dengan warganya di masjid At-taubah, Jl. Regency I RT.03/02 Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk Kota Tangerang, dengan jumlah jamaah kurang lebih 600 orang, yang bertindak selaku imam dan khotibnya H. Hidaya Latuconsina.

Pengamanan shalat Idul Adha juga terlihat di masjid Ar-royan wilayah Kelurahan Cibodasari, yang dilakukan oleh Aiptu AM. Yusup S (Bhabinkamtibmas Kel. Panunggangan Barat), Aiptu Suryadi (Bhabinkamtibmas Kel. Cibodas) dan Bripka Haris P (Bhabinkamtibmas Kel. Cibodasari), serta Aiptu Suwarto (Bhabinkamtibmas Kel. Uwung Jaya) yang melaksanakan pengamanan sekaligus shalat Idul Adha di masjid jami’ Baiturrohman Uwung Jaya.

Wilayah Kecamatan Jatiuwung, tepatnya di masjid Al-Qobul perum purati Kelurahan Alam Jaya juga dilaksanakan shalat Idul Adha. Bripka M.Jaenudin selaku Bhabinkamtibmas Kel. Alam Jaya memberikan rasa aman kepada para jama’ah dengan cara melaksanakan shalat Idul Adha bersama-sama warganya.

Selama berlangsungnya shalat Idul Adha, situasi tetap aman dan kondusif, sehingga warga masyarakat terlihat sangat khusyuk dalam melakukan ibadahnya.

Selesai melaksanakan shalat Idul Adha, pengurus masjid yang tergabung dalam panitia kurban langsung melaksanakan penyembelihan hewan kurban, yang dagingnya untuk dibagikan kepada para mustahik yang ada di wilayahnya masing-masing. Bhabinkamtibmas dan personil polsek jatiuwung lainnya langsung mengamankan pembagian daging kurban tersebut, guna mengantisipasi adanya saling serobot/berebut warga yang tidak mendapatkan kupon antrian, sehingga terlihat tidak tertib dan bisa mengganggu kamtibmas di wilayahnya.

(Jtu)



from Promoter Polri http://ift.tt/2erXnVw
via IFTTT

No comments

Latest Articles