Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Pengukuhan Anggota Paskibraka

Sidoarjo – Suara menggema “Siap Sanggup” terdengar di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo kemarin malam, Selasa, (15/8). Suara itu adalah jawaban ...

Sidoarjo – Suara menggema “Siap Sanggup” terdengar di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo kemarin malam, Selasa, (15/8). Suara itu adalah jawaban lantang yang keluar dari mulut 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sidoarjo saat ditanya Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH, M.Hum akan kesanggupan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang anggota Paskibra. Dua kali pertanyaan ini diulang bupati Sidoarjo. Mendengar jawaban ini bupati Sidoarjo terharu. Ia sempat terisak haru saat tak lama lagi dalam pengukuhan anggota Paskibra Kabupaten Sidoarjo yang baru baru.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah percaya dan yakin akan tanggung jawab menegakkan kedaulatan negara dapat dilaksanakan dengan sebaik-oleh oleh para anggota Paskibra Kabupaten Sidoarjo. Diakhir terimanya ucapkan selamat menjalankan tugas yang cukup berat tersebut. Ia berharap tugas yang diembannya bisa dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang anggota Paskibraelas hal yang ringan. Pasalnya tugas dan tanggung jawab itu mengandung makna untuk menegakkan kedaulatan negara dengan tinggi-tinggi mengibarkan indonesia.

“Hari ini, siap tidak siap kalian semua sudah dituntut oleh waktu untuk mengemban tanggung jawab itu karena tidak mungkin lagi ada yang suka pasang saudara memungkiri tanggung jawab tadi,” ucapnya.

Kepala Dinas Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo Drs. Toriquddin mengatakan pemilihan anggota Paskibra Kabupaten Sidoarjo melalui seleksi yang cukup ketat. Seleksi awal dimulai ditingkat sekolah kemudian ditingkat rayon dan selesai ditingkat kabupaten. Seleksinya meliputi pemilihan administrasi, postur tubuh dan pengetahuan baris berbaris dari pendaftar anggota Paskibra Sidoarjo. Ia katakan para anggota Paskibra Kabupaten Sidoarjo yang berasal dari seluruh SMA / SMK negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Ia juga mengatakan pada tahap penyeleksian follow hampir seribu pelajar. Usai melakukan penyeleksian sampai akhir, diperoleh 78 anggota Paskibra Kabupaten Sidoarjo. Dari jumlah tersebut 2 orang anggota Paskibra Sidoarjo terpilih menjadi anggota Paskibra Provinsi Jawa Timur.

Toriquddin menambahkan para anggota Paskibra yang pernah dikukuhkan telah melakukan latihan selama 20 hari. Mereka dilatih oleh anggota Polri dan TNI juga anggota Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Sidoarjo. Usai menyelesaikan semua latihannya mereka dikarantina selama 3 hari sebelum menjalankan tugasnya mengibarkan tanda merah putih pada upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang diselenggarakan Kabupaten Sidoarjo di Alun-alun Sidoarjo besok.

Ia berharap nanti di dalam tangga lagu langit HUT RI ke 72 tahun 2017 besok bisa berjalan lancar dan sukses. Para anggota Paskibra diharapkannya bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-az.
Dalam pengukuhan anggota Paskibra kemarin malam juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Fadli Mulyono dan Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo Wayan Karya SH, M.Hum. (San)

The post Pengukuhan Anggota Paskibraka appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2wdnKbI
via IFTTT

No comments

Latest Articles