Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Gerak Cepat, Sat Pol Air Polres Jembrana Temukan Korban Diduga Laka Laut

Halo Dunia, Polres Jembrana – Tugas dan tanggung jawab Polri dalam mengemban amanat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat ini...

Halo Dunia, Polres Jembrana – Tugas dan tanggung jawab Polri dalam mengemban amanat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat ini terbukti dengan adanya   kesiapsiagaan personil untuk melaksanakan panggilan tugas khususnya dibidang kemanusiaan.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Pol Air Polres Jembrana,Senin (31/7/17) usai evakuasi korban nelayan yang dilaporkan warga.

Mendengar Informasi dari masyarakat tentang  ditemukan perahu sampan tanpa awak di perairan Ketapang Muara Pengambengan maka Plt. Kasat Polair Polres Jembrana Iptu Eddy Waluyo SH memerintahkan Personil Polair untuk melakukan upaya pencarian .

“Kami bentuk tim dan langsung bergerak menyisir pantai,”kata Kasat Pol Air Polres Jembrana.

Kurang dari 12 jam akhirnya korban yang awak perahu tersebut ditemukan oleh Sat Pol Air Polres Jembrana dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Kasat Pol Air Polres Jembrana menjelaskan, menurut laporan , sampan warna kuning yang dikemudikan oleh Korban  Abdul Latif sedang kerja mencari ikan,  Senin, (31/7) Pukul  04.00 wita berangkat dari perairan ketapang lampu.

“Menurut keluarganya Abdul Latif kerja dalam kondisi kurang enak badan,”tambah Iptu Eddy Waluyo.

Sampan yang dibawa Abdul Latif ditemukan diperairan Perancak oleh Sdr. Nur Hakim sekitar pukul 10.30 wita dan Abdul Latif tidak berada disampan tersebut .

Sampan kemudian dibawa kepinggir pantai ketapang lampu Desa Pengambengan oleh Nur Hakim.

“ Kami membentuk 2 (dua) tim pencarian melalui darat pesisir pantai berjumlah 3 ( tiga ) personil Polair bergabung dengan Basarnas dan Tim Kedua pencarian melalui perairan terdiri dari 4 (empat) personil Polair,”jelas Iptu Edy.

Atas kesigapan dan gerak cepat darat Pol Air bersama Tim SAR yang dibantu pula oleh masyarakat, maka korbanpun dapat segera ditemukan. (red/hms)

The post Gerak Cepat, Sat Pol Air Polres Jembrana Temukan Korban Diduga Laka Laut appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2uNr2RH
via IFTTT

No comments

Latest Articles