Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Bhabinkamtibmas Bersama Lurah Jatake Salatkan Jenazah Warganya Yang Meninggal Dunia

Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Jatiuwung – Jum’at (14/7/2017) sekitar pukul 21.30 WIB, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatake Pols...

Polsek Jatiuwung

Polres Metro Tangerang Kota

Jatiuwung – Jum’at (14/7/2017) sekitar pukul 21.30 WIB, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatake Polsek Jatiuwung Aiptu M. Idris bersama Lurah Jatake Bpk. Rusianto beserta warga masyarakat Kp. Jatake melaksanakan salat jenazah almarhum Bpk. Maman Suratman selaku ketua RT.01/02 Kelurahan Jatake Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, yang meninggal dunia karena sakit di kediamannya tadi sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Salat jenazah tersebut dilaksanakan bersama warga masyarakat sekitar, di masjid Nurul Iman Kp. Jatake RT.04/01 Kelurahan Jatake Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

Hal tersebut dilakukan Aiptu M. Idris selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatake, dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolsek Jatiuwung Kompol Agung Budi Leksono, SH, S.Ik, M.Pd kepada seluruh anggotanya, yakni; agar jajaran Polsek Jatiuwung khususnya Bhabinkamtibmas, agar selalu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, serta agar selalu berada di tengah-tengah masyarakatnya dalam situasi dan kondisi apapun dalam rangka memberikan pelayanan, pengayoman dan pelindungan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Atensi tersebut dilaksanakan dengan baik oleh Aiptu M. Idris, ketika ada warganya yang meninggal dunia, ia langsung hadir sebagai sosok pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, dan memberikan contoh suri tauladan kepada warga masyarakat lainnya dengan turut memikul jenazah yang akan dibawa ke masjid untuk di salatkan, kemudian menyalatkan hingga mendo’akannya.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu M. Idris menghimbau dan mengajak kepada seluruh warganya, untuk bersama-sama membantu almarhum dan keluarganya dalam mengurus jenazah, dari mulai memandikan, menyalatkan, dan menguburkan, serta mendo’akannya dengan melaksanakan tahlilan/ta’ziyah sebagaimana yang dilakukan kepada seorang muslim yang meninggal dunia.

(Hum-Jtu)



from Promoter Polri http://ift.tt/2uoJa4L
via IFTTT

No comments

Latest Articles