Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Ribuan Masyarakat Kota Kediri Ikut Gerak Jalan Dalam Rangka BBRGM dan HKG PKK

Polresta Kediri – Dalam rangka pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dilakukan berbagai kegiatan di Balai Kota Kediri, Mi...

Polresta Kediri – Dalam rangka pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dilakukan berbagai kegiatan di Balai Kota Kediri, Minggu pagi (3/9).

 

Kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tahun 2017. Kemasan acara dalam kegiatan ini dengan acara gerak jalan yang diikuti ribuan warga Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wakil Walikota Lilik Muhibbah , Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi , Sekda Pemkot Kediri Drs Budwi Sunu Hs, M. Si ,Ketua Dharma Wanita Kota Kediri Ibu Nekky Rahmiyati, PJU Polres kediri Kota dan camat dan lurah se-Kota Kediri

 

 

Rangkaian acara kegiatan antara lain pembacaan ikrar semangat gotong royong, oleh forum RT RW Kota Kediri. Amanat inspektur upacara yakni Walikota Kediri, diteruskan pencanangan, bulan bhakti gotong royong masyarakat ke-14 thn 2017, ditandai dgn pemukulan kentongan oleh Walikota Kediri dan Kapolresta Kediri.

 

Dalam sambutannya, walikota yang akrab disapa Mas Abu ini menekankan gotong-royong dimaknai bukan hanya sebagai slogan ataupun jargon. Namun harus diaplikasikan dalam kehidupan. “Saya yakin masyarakat Kota Kediri telah melakukan gotong-royong. Ini menunjukkan masyarakat menjaga kekompakan dan harmoni,” ujarnya.

 

Mas Abu juga mengungkapkan gotong-royong di Kota Kediri meningkat dengan adanya Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas). Dalam menjalankan Prodamas ini masyarakat terlibat dalam perencanaan hingga pelaksanaannya.

 

Usai pemukulan kentongan dilanjutkan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba dari berbagai event yang digelar sebelumnya.

 

Penghargaan lomba yang diberikan antara lain untuk lomba pelaksanaan gotong royong terbaik tingkat kota, juara I diraih oleh Kelurahan Rejomulyo, juara II diraih oleh Kelurahan Dermo dan juara III diraih oleh Kelurahan Tosaren. Lomba Kelurahan tingkat kota juara I Kelurahan Bujel, juara II Kelurahan Kampungdalem dan juara III Kelurahan Bangsal.

 

 

Kemudian juara Evaluasi Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK tahun 2017, juara I diraih oleh Kelurahan Burengan, juara II Kelurahan Gayam dan juara III Kelurahan Pakelan. Selanjutnya Seleksi Kader PKK Terbaik tahun 2016, Ny.Supiyati dari Kelurahan Bandar Lor, Ny.Nur Indah Kelurahan Tinalan, Ny.Srianah Kelurahan Blabak, Ny.Djariyah Kelurahan Bandar Lor, Ny.Atin Sri Kelurahan Tinalan dan Ny.Darmiasi Kelurahan Bandar Lor.

 

 

Untuk pengabdian kader PKK diberikan kepada Ny.Dra.Sukati Kelurahan Dandangan, Ny.Sari Ayudi Kelurahan Kaliombo dan Ny.Subandriyah Keluran Mojoroto.

 

 

Acara diakhiri dengan jalan santai bersma masyarakat,”Acara cukup sukses dan berjalan lancar,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri, Minggu (3/9). (res|aro)

 



from Promoter Polri http://ift.tt/2guga2Z
via IFTTT

No comments

Latest Articles