Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Kapolsubsektor Gembor Polsek Jatiuwung, Iptu R. Sinaga Pimpin Ops Cipkon

Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Jatiuwung – Sabtu (02/09/2017) pukul 24.00 WIB, Kapolsubsektor Gembor Polsek Jatiuwung, Iptu ...

Polsek Jatiuwung

Polres Metro Tangerang Kota

Jatiuwung – Sabtu (02/09/2017) pukul 24.00 WIB, Kapolsubsektor Gembor Polsek Jatiuwung, Iptu R. Sinaga saat melaksanakan dinas selaku Perwira Pengendali (Padal) di Polsek Jatiuwung, pimpin anggotanya melaksanakan apel malam dalam rangka pengecekan kesiapan anggota untuk melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Adapun anggota yang melaksanakan kegiatan tersebut berjumlah 12 personil gabungan piket fungsi. Dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan bisa mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas, termasuk sebagai upaya mempersempit ruang gerak para pelaku kejatahan.

Kegiatan ini meliputi patroli mobile ke seluruh wilayah hukum Polsek Jatiuwung, sekaligus melakukan patroli dialogis dengan warga masyarakat, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Jatiuwung terutama pada malam hari.

Selepas pelaksanaan apel, seluruh anggota yang terlibat pelaksanaan ops cipkon tersebut, langsung melaksanakan Patroli Mobile dan Sambang Dialogis di wilayah hukum Polsek Jatiuwung, guna mengantisipasi kejahatan curas, curat dan curanmor yang sering terjadi pada malam hari serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya, guna memberikan rasa aman dan nyaman serta memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Sasaran dalam kegiatan tersebut adalah pelaku curat, curas, curanmor, miras, narkoba, handak, balapan liar, dan tawuran warga serta mengantisipasi kejahatan lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek Jatiuwung.

 

Selain dengan melaksanakan patroli dan sambang warga, juga melakukan pemeriksaan terhadap orang, barang maupun kendaraan yang di curigai. Iptu R. Sinaga juga turut memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jalan agar selalu waspada terhadap pelaku curanmor karena siapa saja bisa menjadi korban.
Selain menyentuh sentara ekonomi, patroli juga menghimbau para pemuda yang sedang nongkrong di sekitar taman cibodas, menghimbau kepada pemuda agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Kegiatan patroli mobile dan sambang dialogis, juga merupakan perwujudan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara, dimana hal tersebut mencerminkan kesiapsiagaan jajaran Kepolisian di sepanjang waktu, dalam upaya memelihara dan menjamin kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Jtu)



from Promoter Polri http://ift.tt/2ezhN2y
via IFTTT

No comments

Latest Articles