Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Polsek Saradan Gelar Penyuluhan Tertib Lalu Lintas dan Anti Narkoba Bagi Pelajar

Polres Madiun – Kanit Lantas Polsek Saradan Polres Madiun IPTU Ramidjan, SH didampingi 2 anggota Aiptu Sudarsono dan Brigadir Dodi Roby seda...

Polres Madiun– Kanit Lantas Polsek Saradan Polres Madiun IPTU Ramidjan, SH didampingi 2 anggota Aiptu Sudarsono dan Brigadir Dodi Roby sedang memberikan penyuluhan tertib lalu lintas dan bahaya narkoba kepada siswa yang baru masuk sekolah di tahun ajaran baru, Selasa (18/7/17) pagi.

Serangkaian kegiatan penyuluhan seperti tertib berlalu lintas dan bahaya narkoba bagi pelajar yang baru masuk sekolah di tahun ajaran baru di MTSN 1 Saradan desa Sugihwaras kecamatan Saradan kabupaten Madiun digelar. Giat tersebut turut melibatkan seluruh jajaran mulai Kanit Lantas Polsek Saradan Polres Madiun IPTU Ramidjan, SH didampingi 2 anggota Aiptu Sudarsono dan Brigadir Dodi Roby dan Bhabin Kamtibmas Polsek desa Sugihwaras.

Kapolsek Saradan AKP Marthinus Tjanu mengatakan bahwa, hari ini anggota melaksanakan berbagai giat yang sudah diinstruksikan ke masing masing sekolah terkait telah dimulainya tahun ajaran baru di wilayah Saradan.

IPTU Ramidjan, SH menjelaskan, penyuluhan bagi siswa baru masuk sekolah melibatkan seluruh jajaran di Polsek dan anggota Bhabin Kamtibmas. Bhabin Kamtibmas di MTSN 1 Saradan desa Sugihwaras misalnya, pada Pukul 08.30WIB melaksanakan penyuluhan terkait kenakalan remaja dan bahaya narkoba.

Dalam penyuluhan kepada para siswa dan siswi, kata IPTU Ramidjan, SH, pihaknya memberikan penjelasan bagaimana cara berlalu lintas yang baik, tertib berkendara, kepatuhan terhadap rambu lalu lintas dan lain sebagainya yang erat kaitan dengan hal tersebut.

Sementara, dalam penyuluhan anti narkoba itu sendiri kata IPTU Ramidjan, SH, di paparkan dengan detail apa dan bagaimana jenis, dampak dan bahaya narkoba itu sendiri bagi pengguna. Selain itu kata IPTU Ramidjan, SH, para siswa diberikan juga tips untuk menghindari pengedar, agar tidak terpancing sehingga akhirnya tidak masuk menjadi budak narkoba.

“Mereka adalah penerus bangsa. Harus sejak dini kita berikan pendidikan dan pemahaman sehingga wajib kita selamatkan dari segala bentuk barang haram yang dapat merusak mereka dan orang lain,” tambah IPTU Ramidjan, SH. (Srd)



from Promoter Polri http://ift.tt/2tmCRzx
via IFTTT

No comments

Latest Articles